Takziyah di Rumah Duka Mahasiswa Fisip UPM

Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik melakukan ta’ziyah ke rumah duka ayahanda saudari Maulidatur Rohma yang merupakan mahasiswa semester VI, yang berlangsung pada hari Sabtu, 05 Maret 2022 pukul 09.00 WIB.

Bapak Husni Mubaroq selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga ikut serta dalam kunjungan takziyah bersama perwakilan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa.

Kehadiran Bapak Wakil Dekan III ikut berbela sungkawa atas meninggalnya ayahanda dari Maulidatur Rohma yang berkediaman di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Semoga almarhum mendapat tempat terindah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala, diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya serta mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan.

Takziah ini mungkin sudah menjadi sebuah praktik yang dekat dengan masyarakat sekitar. Praktik ini biasanya dikenal dengan melayat atau ngelayat.

Selain karena alasan keagamaan, melakukan takziah sendiri bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pada sesama manusia.