Pelatihan Kepemimpinan BEM dan DEMA Fisip Tahun 2021

Pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan pendidikan dan pelatihan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa periode 2021-2022. Pelatihan ini dilaksanakan di ruang FISIP 1, pada pukul 08.00-16.30 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 3 dan 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Demi menjaga protokol kesehatan, panitia membatasi jumlah peserta diklat dan waktu kegiatan yang semula berlangsung 2 hari, disingkat menjadi 8 jam. Berikut beberapa rangkaian acara Diklat Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Panca Marga Probolinggo.

Acara pertama yaitu sambutan sekaligus pemberian materi pertama mengenai wawasan dasar keorganisasian yang yang disampaikan oleh bapak Husni Mubaroq, M.IP selaku Wakil Dekan III.

Pemberian materi kedua mengenai kepemimpinan yang diberikan oleh bapak Syafi’i, yang merupakan Mahasiswa Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Panca Marga Probolinggo.

Materi ketiga yaitu _”public speaking'”_ yang dipaparkan oleh bapak Hermanto, beliau merupakan Mahasiswa Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Panca Marga Probolinggo.

Dalam kegiatan ini juga diselangi dengan game yang diberikan oleh panitia dan peserta, kegiatan ini dilakukan agar melatih kekompakan dari peserta diklat dan juga mempererat kekompakan antar anggota BEM dan DEMA. Diakhir kegiatan ini adanya pembagian hadiah yang diberikan oleh ketua pelaksana diklat kepada pemenang game.
Adanya kegiatan ini dilakukan untuk membantu anggota BEM DEMA FISIP untuk mendapatkan pengetahuan yang baru, dan juga melatih keterampilan dalam berorganisasi agar mampu menghadapi tugas-tugas yang di berikan kedepannya.