Uji Kompetisi, Mahasiswa UPM Raih Peringkat 8 Nasional

SOLO Tepatnya belum lama, dua tahun lalu, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik turut serta dalam lomba karya tulis ilmiah mahasiswa yang diselenggarakan di Kota Solo. Lomba ini merupakan salah satu ajang tahunan yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surakarta.

Kompetisi ini diberi nama ALCOFE (Annual Conference of Economics Forum) adalah konferensi ekonomi nasional di Universitas Sebelas Maret yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJEP) sejak tahun 2007. Rangkaian acara ALCOFE terdiri atas Kongres Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia, Lomba Karya Tulis Ilmiah mahasiswa, Olimpiade Ekonomi tingkat SMA, dan Seminar Nasional.

Dalam ajang bergengsi ini, mahasiswa FISIP UPM berhasil mendapat nomor nasional. Ini menjadi bekal evaluasi bagi fakultas sekaligus prestasi yang membanggakan. Pelajaran berharga yang membanggakan ini membekas tidak hanya pada peserta yang mewakili civitas Universitas Panca Marga tetapi pada seluruh civitas universitas. Ini menjadi prestasi yang membanggakan dan patut untuk diikuti oleh kompetisi.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan yang berhasil direkam oleh Dosen Fisip yang mendampingi yakni Bu Veronica S.A.N., SE., M.Si.

berturut dari kiri ke kanan, Rudy Purnomo, Tiara Minarni dan Fandar Subakti