Pelantikan BEM dan DEMA FISIP Periode 2022-2023

Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Periode 2022-2023 dengan Tema “Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Aktif, Progresif dan Berprestasi dengan Orientasi Friendship and Leadership”.


Kegiatan ini berlangsung pada Hari Senin, 15 Agustus 2022, dengan dihadiri oleh Warek III yakni Bapak Budi Hariyanto beserta Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kemudian kegiatan Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari BEM/DEMA masing-masing Fakultas lain dan diikuti oleh calon anggota BEM DEMA semester III & V.



Mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus baru BEM DEMA periode tahun 2022-2023 berjumlah 32 orang, terdiri atas Ketua dan Wakil, Sekretaris, Bendahara dan diikuti Koordinator beserta anggota masing-masing perbidang. Kegiatan ini bertempat diatas Aula Perpustakaan Universitas Panca Marga Probolinggo

Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan kepengurusan BEM periode 2022-2023 dan untuk menumbuhkan komunikasi antar anggota sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus bem kedepannya selama satu periode.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yakni Bapak Imam Sucahyo, S. IP., M. AP mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan.“Kepada rekan-rekan pengurus BEM DEMA Periode tahun 2022-2023, selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya. Kami berharap di bawah kepengurusan ini, BEM DEMA Fakuktas dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di dalam kampus melalui program kerja yang dilakukan, dan keterampilan manajemen lainnya, serta kepemimpinannya dapat berkembang,”tutur Bapak Imam Sucahyo, S. IP., M. AP

Bapak Budi Hariyanto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan juga turut memberikan motivasi dan dukungannya untuk para pengurus baru. Beliau berharap dalam kepengurusan periode tahun 2022-2023, BEM DEMA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik akan menjadi organisasi yang mapan, bertumbuh, dan dewasa.

Selain itu, Ketua BEM Ananda Mariatul Khiptia Agis Aderovi sebagai perwakilan BEM DEMA Periode 2021-2022 memberikan sambutannya. Ia menunjukkan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang akan memulai kepengurusan BEM DEMA dalam periode ini. “Saya yakin melalui organisasi kemahasiswaan ini, adik-adik akan mendapatkan banyak manfaat” tuturnya. Kemudian juga dilanjut dengan sambutan dari Perwakilan BEM DEMA Periode 2022-2023 oleh Ananda Muhammad Iqbal. Ia mengucapkan, “Terima Kasih atas kepercayaan kakak tingkat beserta rekan-rekan dengan terpilihnya saya sebagai Ketua BEM yang baru. Saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan dan bertanggung jawab dalam setiap program kerja didalam maupun diluar kampus.” tuturnya ditengah sambutan.

Gambar Ketua BEM Tahun 2021 saat memberikan sambutan di akhir jabatannya

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Berawal dari pengucapan janji penerimaan tugas pengurus baru yang dipimpin Wakil Dekan III yakni Bapak Husni Mubaroq, S. Fill., M. AP. Kemudian, dilanjutkan dengan tanda tangan janji penerimaan tugas, serta penyerahan surat keputusan dan penyematan lencana kepada perwakilan BEM DEMA periode 2022-2023.

Seremonial Serah Terima Jabatan

Kontributor: HKM