PK2MABA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Tahun 2021

PK2MABA adalah suatu kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru. Tujuan dari adanya kegiatan PK2MABA ini yaitu mengenalkan pada mahasiswa baru terkait kehidupan kampus agar mahasiswa lebih mudah beradaptasi dengan berbagai kegiatan diperguruan tinggi, baik akademik maupun kemahasiswaan.
Pada tanggal 08 September 2021 PK2MABA dilaksanakan oleh Universitas Panca Marga Probolinggo yang diawali dengan upacara pembukaan oleh Rektor Universitas Panca Marga Probolinggo secara daring. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Selanjutnya pada tanggal 09 September 2021 PK2MABA dilaksanakan oleh masing-masing fakultas. Kegiatan PK2MABA oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini diikuti kurang lebih 63 mahasiswa baru, kegiatan ini juga dilakukan secara daring. Tujuan diadakannya PK2MABA fakultas untuk memberikan bimbingan kepada para mahasiswa baru agar lebih mengenal fakultasnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB – 14.30 WIB, sejak pagi mahasiswa baru mengikuti segala rangkaian kegiatan sesuai dengan yang dijadwalkan. Kegiatan ini diisi oleh Dekanat dan Ormawa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Kegiatan ini bersifat wajib bagi mahasiswa baru Universitas Panca Marga Probolinggo, karena setelah menyelesaikan kegiatan PK2MABA ini ini, mahasiswa baru akan diberikan sertifikat, yang akan digunakan untuk memenuhi persyarat skripsi. Oleh karena itu kegiatan ini tidak boleh ditinggalkan atau diabaikan. Kegiatan diakhiri oleh upacara penutupan pada tanggal 09 September 2021, pukul 14.30 WIB oleh Rektor Universitas Panca Marga Probolinggo.